Senin, 20 Juni 2011

Wasiat Rohaniah


Dalam wasiat allah Swt yang dirurunkan melalui beberapa hadist qudsi dengan beberapa periwayatan yang shahih, yang diriwayatkan dari Rasulullah Saw adalah sebagai berikut :

“Wahai hamba-hamba Ku..........! sesungguhnya Aku telah mengharamkan kezaliman kepada diri-Ku, dan Aku menjadikannya haram diantara kamu sekalian kepada-Ku, niscaya Aku akan Menunjukkan kepadamu sekalian.”

“Wahai hamba-hamba-Ku .........! kamu sekalian adalah tersesat, kecuali orang-orang yang Aku tunjukkan, maka mohon petunjuklah kamu sekalian kepada-Ku, niscaya Aku akan menunjukkan kepadamu sekalian.”

“Wahai hamba-hamba-Ku.......! sesungguhnya kamu sekalian adalah kelaparan, kecuali orang-orang yang Aku berikan makan, maka mintalah makan kamu sekalian kepada-Ku, niscaya Aku akan memberikan makan kepadamu sekalian.”

“Wahai hamba-hamba-Ku............! sesungguhnya kamu sekalian adalah bugil, kecuali orang-orang yang Aku beri pakaian, maka mintalah pakaian kepada-Ku, niscaya Aku akan memberikan pakaian kepada mu sekalian.”

“Wahai hamba-hamba-Ku....! sesungguhnya kamu sekalian siang-malam adalah berdosa, dan sesungguhnya Aku mengampuni semua dosa, maka mohonlah ampun kamu sekalian kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuni kamu sekalian.”

“Wahai hamba-hamba-Ku.....! sesungguhnya kamu sekalian tidak dapat memberikan manfaat kepada-Ku, maka mohonlah kemanfaatan dari-Ku, dan kamu sekalian tidak akan dapat memberikan mudarat kepada-Ku, maka mohonlah perlindungan mudarat dari-Ku.”

“Wahai hamba-hamba-Ku....! jikalau ada generasi penerus awal dan akhir kamu sekalian, baik manusia atau jin, sebagai mahluk yang paling berhati takwa diantara kamu sekalian, maka semua itu tidak akan menambah sesuatu pun dari kekuasaan-Ku.”

“Wahai hamba-hamba-Ku..........! jikalau ada generasi penerus awal dan akhir kamu sekalian, baik manusia atau jin berdiri diatas satu dataran, kemidian memohon kepada-Ku, maka Aku akan memberikan semua permintaannya, semua itu tidak mengurangi apapun yang ada pada-Ku, kecuali sebagai mana menguranginya benang ketika di benamkan kedalam laut.”

“Wahai hamba-hamba-Ku..........! andai saja generasi penerus yang awal dan akhir kamu sekalian, baik dari manusia ataupun jin, kesemuanya berkumpul dalam satu tempat untuk meminta keperluan masing-masing kepada-Ku, lalu Aku mengabulkannya, maka yang demikian itu tidak mengurangi sesuatu yang Aku miliki, kecuali sebagaimana tetesan dari jarum yang dimasukkan kelaut. Wahai hamba-hamba-Ku.....! sesungguhnya amal-amalmu sekalian adalah perhitunganmu, kemudian Akupun menepatinya kepadamu sekalian . Barang siapa menemukan kebajikan, maka bersyukurlah kepada Allah, barang siapa menemukan selain kebajikan, maka ia tidak selesai-selesai kecuali memaki pada dirinya sendiri.”

Orang yang berakal adalah orang yang mempunyai 4 waktu :
1. Waktu untuk munajat (berlindung) kepada Tuhannya.
2. Waktu untuk merenungkan dirinya
3. Waktu untuk berbagi rasa dengan sesamanya, yaitu orang yang dapat menunjukkan kekurangan pribadinya
4. Waktu khusus di peruntukkan bagi kepentingan pribadi dan syahwatnya, yaitu hal-hal yang mubbah

Tidak ada komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates